Wednesday 24 May 2017

Keutamaan Orang Sibuk Yang Selalu Memelihara Shalat



Seorang pengembala kambing berjalan di padang pasir dan melewati lembah. Islam menganjurkan kepada penggembala tersebut untuk tidak malas dan tidak meninggalkan ibadah. Islam menganjurkan kepada setiap penggembala untuk melakukan shalat dimana saja dia berada. Islam juga menganjurkan kepada mereka supaya mencari tambahan keutamaan dan kelebihan pahala.

Dalam hal ini Uqbah bin 'Amir menceritakan kepada kita bahwa,

ان رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : يعجب ربكم عزوجل من راعى الغنم في راس شظية بجبل يؤذن لصلاة ويصلى فيقول الله عزوجل : انظرواإلى عبدى هذا يؤذن ويقيم للصلاة يخاف  منى قد غفرت له وادخلته الجنة

 "Rasulullah Saw bersabda, "Allah kagum kepada seorang yang menggembalakan kambing di atas gunung. Ia adzan dan melaksanan shalat. Allah berfirman, "Lihatlah oleh kalian (para malaikat) hamba-ku itu!! Ia adzan dan melaksanakan shalat. Ia takut kepada-Ku. Aku mengampuni dosanya dan akan memasukkannya ke dalam surga"

Apabila Islam menganjurkan kepada penggembala kambing yang sendirian untuk melaksanakan adzan dan Shalat, bagaimana dengan kita yang bertempat tinggal di dekat Masjid??? Mari kita memelihara dan melaksanakan shalat di Masjid, supaya kita mendapatkan keutamaan dalam beribadah.

Wallahu'alam